Monday, January 1, 2018

Day 1 : Makna Tahun Baru


Tanggal 1 Januari merupakan tanggal istimewa bagi keluarga sederhana ini. Bukan karena hari pertama di tahun baru, melainkan hari ini adalah hari ulangtahun ayah kami. .

Beberapa tahun belakangan ini, 1 Januari menjadi moment kumpul bareng keluarga. Tidak ada yang tidak pulang kerumah pada tanggal ini, kami berkumpul dengan formasi full team.
Bukan sekedar merayakan tahun baru, tapi juga berbagi sukacita untuk mendoakan pertambahan usia ayah. 

Saat ayah masih aktif bekerja, ayah jarang merayakan ulangtahunnya bersama keluarga karena bentrok dengan jadwal dinasnya di Saudi. Apalagi dulu tidak ada layanan videocall dan free call seperti sekarang, jadi kami harus rela membayar lebih untuk telfon antarnegara demi mengucapkan selamat ulangtahun. .

Kalau sekarang, ayah sudah memasuki masa purna. 
Jadi, setiap tanggal 1 Januari, pagi-pagi Ibu akan memasak banyak makanan dengan porsi yang besar. Sedangkan yang lain sibuk bersih-bersih rumah. Kemudian ibu akan mengundang seluruh keluarga besar mulai dari om, tante, sepupu, keponakan, dan cucu untuk sekedar makan siang bersama agar suasana sukacita kian terasa. .

Bahagia itu sederhana teman-teman

Selamat ulang tahun ayah.. Semoga mendapatkan kelimpahan berkah dan nikmat sehat๐Ÿ˜Š
Maaf karena putrimu bukan anak yang romantis. 
Memang tidak banyak kata yang aku ucapkan secara langsung untukmu di hari spesial hari ini, tapi percayalah aku melakukan hal sebaik mungkin untuk menunjukan kalau aku adalah the best one that you have ๐Ÿ’™

ps: Foto diambil sehari sebelum pergantian tahun. Ayah memegang teguh prinsip "tidak merayakan tahun baru" jadi dia tidur lebih cepat untuk menghindarinya. Sedangkan dua orang anggota keluarga lainnya sedang dalam perjalan pulang.

@30haribercerita #30HariBercerita#30HBC2018

No comments:

Post a Comment